Awas Rawan Begal - Otak Penjahat
Penjahat Jalanan

Awas Rawan Begal

Awas Rawan Begal !

Lagi, lagi dan lagi. Begal di Depok kembali terjadi. Kali ini lokasinya di Jalan Dewi Sartika, Kel. Pancoranmas, Kec. Pancoranmas, Kota Depok pada dini hari kemarin.

Kronologis:

Korban yang sedang memesan nasi goreng itu tiba-tiba didatangi oleh 3 orang dengan menggunakan 1 Unit Motor Honda Beat warna Pink, salah satu dari ke tiga pelaku mendekat dan menodongkan senjata tajam (celurit).

Dalam Video tersebut, terlihat bahwa pelaku mencoba untuk mengambil barang berharga milik korban. Pelaku menyabet kan senjata tajam 1 x ke arah dada kiri bagian atas, karena korban tidak mau memberikan barang berharganya.

Kemudian pelaku menyabet kan senjata tajam 1x lagi ke arah perut kiri bagian bawah korban. Setelah itu korban memberikan uang 50rb ke pada pelaku, dan pelaku langsung pergi.

Saat ini korban di larikan ke RS Fatmawati untuk penanganan lebih lanjut.

Lihat juga : Jangan Mencuri, Nanti Kena Batunya

source : detik.com

source : detik.com

Tidak mau menungggu lama-lama Satreskrim Polresta Depok bergerak cepat menindak lanjuti aksi perampokan di pinggir Jalan Dewi Sartika, Pancoranmas, Kota Depok.

“Tim Polres Kota Depok telah mengamankan tujuh orang yang diduga pelaku curas dan pemerasan yang terjadi di daerah Pancoranmas dan terindikasi nyata ada tindakan lanjutan di warung kopi di Beji,” kata Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto kepada wartawan di Mapolresta Depok, Jalan Margonda Raya, Depok pada Rabu (25/4/2018).

Para pelaku rata-rata masih ABG (anak baru gede). “Jadi sekelompok anak melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau pemerasan,” imbuhnya.

Polisi menangkap para pelaku di sebuah rumah di kawasan Jatijajar, Tapos, Depok. Saat digerebek, para pelaku tengah berpesta minuman keras.

“Di sana kita lakukan penggerebekan, di sana kita temukan sedang ada pesta miras yang kita duga kuat sebagai pelaku pencurian dengan kekerasan,” ungkapnya.

Polisi juga menyita beberapa botol minuman keras dan senjata tajam yang diduga dilakukan para pelaku. Saat ini ketujuh pelaku masih diperiksa di Mapolresta Depok.

“7 orang ini kita bawa ke Polres Depok dan sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik, mana dari 7 ini yang berdasarkan alat bukti melakukan tindak pidana dan mana yang tidak melakukan,” tuturnya.

Lihat juga : Perampokan Dengan Modus Minta Tolong

Awas Rawan Begal !

Tips agar terhindar dari begal saat keluar rumah pada malam hari :

1. Jangan berpergian sendiri, tentunya harus ditemani oleh orang tua,teman,atau tetangga.

2. Hindari jalan yang sepi dan gelap, karena disitulah begal bersembunyi untuk melakukan aksinya.

3. Jangan membawa barang berharga yang berlebihan.

4. Dan yang terpenting, selalu berdoa saat berkendaraan agar terhindar dari begal.

 

source : Diolah dari berbagai sumber.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



To Top