Bapak Nggak Percaya Sama Saya? - Otak Penjahat
Penjahat Jalanan

Bapak Nggak Percaya Sama Saya?

Bapak-nggak-percaya-sama-saya-otak-penjahat-tolak

Bapak nggak percaya sama saya? ini adalah kalimat ajaib yang dipergunakan oleh para penjahat untuk memanipulasi kita, menghipnotis kita, gendam kita dan akhirnya tanpa disadari kita jadi korban kejahatan.

Kalimat itu akan menyesuaikan dengan calon korbannya.  Bisa Ibu nggak percaya sama saya? atau  Mbak /Mas/ Adik nggak percaya sama saya? Kamlimat ini adalah kalimat hipnotis untuk memanipulasi rasa bersalah manusia dan akhirnya berbuat seperti si pengucap inginkan.

Bapak-nggak-percaya-sama-saya-otak-penjahat-atm

Contoh kasus adalah pada saat Anda mau di tipu di ATM (cerita ini juga banyak beredar di Whatsapp Group), ketika seseorang berusaha minta tolong kepada seorang ibu untuk transfer uang ke saudaranya karena alesan ATM nya gak ada, atm nya rusak dan lain sebagainya. Dan sebagai gantinya, dia akan memberikan uang tunai setelah terjadinya proses transfer. Yang terjadi adalah begitu ditransfer uangnya, dan uang cash kita terima, ternyata uangnya adalah uang palsu.

Percakapan yang terjadi biasanya menggunakan kalimat sakti tersebut .

Penjahat : Bu saya mau minta tolong ditransferkan ke ibu saya, beliau sedang sakit, dan saya tidak bisa pulang. Saya minta tolong sangat.  >>> Kalimat pembukanya sudah sedemikian rupa menarik dan meluluhkan hati supaya kita langsung hilang kewaspadaan

Penjahat : Saya sudah pegang uangnya Bu, cuma saya tidak punya ATM Bank X, jadi saya minta tolong ya bu, biar bisa langsung dipakai sekarang  (sambil dia menunjukkan ATM yang dia punya tapi bukan Bank X)  >>> ATM dengan bank berbeda bisa jadi cukup alasan untuk minta tolong

Disini psikologi orang akan semakin meleleh, karena ditunjang dengan banyak fakta, ibunya sakit, uang cash ada, ATM bank berbeda, kondisinya urgent.

Nah bila ada keragu-raguan di mata korban maka sipenjahat akan mengeluarkan kalimat saktinya

Penjahat : Ibu nggak percaya sama saya? Ibu tega sama ibu saya? Ini uang cashnya ada, hanya minta tolong ditransferkan nanti uang ini saya kasih ke ibu.

Sampai tahap ini biasanya pikiran kita sudah kacau dan akhirnya menyerah. LOgika sudah berganti dengan unsur emosi yang lebih kuat. Para penjahat ini menggunakan guilty prone people pshycologi trick . Mengubah rasa bersalah manusia untuk keuntungan pribadi mereka.

Bapak-nggak-percaya-sama-saya-otak-penjahat-tolak

 

Bapak nggak percaya sama saya?

Bagaimana cara mengatasi gendam atau hipnotis model psikologi ini ?

  1. Tetap konsentrasi
  2. Tetap berpegang pada tujuan awal (kalo misalnya di ATM ya tujuan Anda cuma ambil uang/transfer dan tidak ada yang lain)
  3. Minta tolong pada Satpam di sekitar ATM
  4. Ini yang utama, katakan TIDAK ke mereka, mau pakai bahasa halus atau sedikit keras juga tidak apa-apa dan tinggalkan mereka. Jangan buka ruang buat berdiskusi atau ngobrol lebih panjang. Ini penting karena itu menstimulus otak kita agar kembali ke logika bukan emosi. Untuk menyadarkan diri sendiri.
  5. Bila pelaku bersikap kasar, Anda bisa mengancam balik akan berteriak minta tolong.

Bapak-nggak-percaya-sama-saya-otak-penjahat-say-no

Bapak nggak percaya sama saya? harap diingat-ingat kalimat sakti ini. Kalau ada yang mengucapkannya pada Anda, berarti orang tersebut baru memanipulasi Anda dengan rasa bersalah Anda. Kembali berpikir logis adalah kuncinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Artikel Paling Populer

To Top