Tipuan Trik Sulap Di Money Changer - Otak Penjahat
Penjahat Jalanan

Tipuan Trik Sulap Di Money Changer

penipu, pencuri

Ditipu money changer pasti kesel banget, karena berarti duit kita hilang. Buat anda yang suka jalan-jalan ke luar Indonesia, pasti sangat akrab dengan money changer. Ternyata bisnis penukaran uang ini juga memunculkan kesempatan oknum untuk mengeruk keuntungan lebih dari customernya. Biasanya mereka berpikir bahwa ” ah toh cuma ketemu sekali ini aja, ditipu juga gak papa”

Penipuan di money changer ini dilakukan dengan menggunakan trik sulap dan keahlian kecepatan tangan pesulap. Modusnya adalah menjatuhkan uang pada saat di hitung dengan tujuan mengurangi jumlah uang yang diserahakan pada customer saat menukar. Trik ini didukung dengan memanfaatkan meja sebagai penutupnya. Awalnya oknum pedagang dan penukar akan menghitung uangnya berbarengan dengan cara dijembrengin di meja, sehingga terlihat jelas jumlahnya. Ketika sudah pas jumlah uangnya, si oknum pedagang akan mengumpulkan uang yang herserakan dimeja untuk dirapikan, nah disinilah titik krusial penipuannya berlangsung. Pada saat dirapikan ulang oleh oknum pedagang, dengan ketrampilan tangan dan kecepatan tangannya dia menjatuhkan selembar uangnya. Pada saat menjatuh tidak terlalu terlihat karena tertutup oleh meja. Hasilnya pada saat kita berbelanja, kita baru sadar bahwa jumlah uangnya kurang. Padahal waktu dihitung bareng-bareng, jumlahnya pas.

Baca juga : Ditukar barang jelek oleh oknum pedagang

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada video di bawah ini

Trik dan tipsnya untuk proses penukaran di money changer :

  1. Ingat peringatan di kasir : Kasir tidak bertanggung jawab setelah anda meninggalkan loket.
  2. Hitung ulang kembali uang yang diserahkan oleh kasir, tidak usah malu atau sungkan karena kelihatan bertele-tele tapi yang penting semuanya sesuai dan anda tidak dirugikan.
  3. Ingat kembali, bukan type money changernya (mau yang kelihatan mewah atau money changer jalanan yang hanya pakai kios kecil), penipuan adalah karena oknumnya bukan tempatnya.

Berhati-hati akan membuat perjalanan wisata anda lebih nyaman, selamat berlibur.

Image source : http://bexpressph.com/

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Artikel Paling Populer

To Top