Perampokan Di Siang Bolong Dengan Modus Servis - Otak Penjahat
Penjahat Rumahan

Perampokan Di Siang Bolong Dengan Modus Servis

rampok, modus servis, perumahan, pembantu rumah tangga

Modus ini banyak terjadi di kota-kota besar, utamanya yang pasangan suami istri bekerja. Karena mereka bekerja rumah hanya di titipkan pada ART. Peluang inilah yang paling sering dimanfaakan para penjahat untuk melakukan aksi rampoknya.

Modus yang paling sering digunakan adalah pura-pura servis, targetnya adalah barang elektronik, dan apa aja yang bisa dibawa. Pelaku akan memberithaukan ke ART bahwa dia disuruh bapak/ibu untuk mengambil barang di rumah karena akan di servis. Pelaku biasanya sudah mengincar rumah tersebut dan sudah melakukan penyelidikan lebih dahulu, sehingga tahu waktu yang tepat untuk berkunjung dan melakukan aksinya.

Pada saat perampok diijinkan masuk untuk mengambil barang, biasanya dia akan pura-pura menelpon bapak/ibu untuk lebih meyakinkan si ART, atau sekalian pura-pura konfirmasi bahwa barang yang diambil bukan hanya 1 barang tapi beberapa barang sekaligus.

Video ini adalah kasus terhangat perampokan rumah dengan modus servis.

 

Trik dan Tips

  1. Selalu tekankan kepada ART, tidak boleh membuka pintu rumah/gerbang apabila ada tamu tak dikenal sampai semuanya jelas terkonfirmasi.
  2. Minta ART untuk telpon ke bapak/ibu untuk konfirmasi.
  3. Tolak semua permintaan orang asing, bila si ART tidak yakin, atau susah untuk konfirmasi.
  4. Minta ART tidak memberikan keterangan apapun mengenai data atau informasi mengenai penghuni rumah dan kegiatannya.
  5. Tinggalkan pesan kepada ART apabila hari itu memang akan ada orang datang ke rumah dan keperluannya apa, sehingga ART juga bisa bersiap-siap ketika orang itu datang.
  6. Untuk yang tinggal dalam system cluster, minta satpam untuk mengantarkan tamu sampai rumah, dan baru boleh pergi kalau keperluan tamunya sudah jelas, dan tuan rumah juga sudah setuju.
  7. Pasang CCTV pada kondisi yang mecolok dan bisa langsung dilihat, selain untuk keamanan, penampakan CCTV akan membuat pelaku berpikir kembali dan bisa jadi mengurungkan niat jahatnya.

 

 

Image source http://youtu.be/iejWMxniaFk

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Artikel Paling Populer

To Top